Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Penilaian AMPL Sriwijaya Tahun 2019 Tahap II

Palembang - Palembang, 8 April 2019 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 8 April 2019 mengadakan Penilaian Anugerah AMPL Sriwijaya Tahun 2019 Tahap II, acara ini berlangsung di Ruang Rapat Parameswara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Regina Ariyanti, ST Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati retnaningsih, SKM., M.Kes. Yang dihadiri oleh Nominator Kabupaten/Kota diantaranya; Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Prabumulih dan Kota Pagaralam.

Sebagai Narasumber da Tim Penilai yaitu; unsur Universitas Sriwijaya Bidang Penyehatan Lingkungan (DR. Febrian Hadinata), Dinkes Provinsi Sumsel bidang Kesehatan Masyarakat (Saiban, SKM), DLHP Provinsi Sumsel bidang Pengelolaan Sampah (Ali Husin, SKM).

Regina Ariyanti menjelaskan bahwa tiap nominator akan memaparkan terkait gambaran umum program akses universal di Kabupaten/Kota diantaranya mengenai; air minum, penanganan kawasan kumuh, pengelolaan persampahan, serta pengelolaan air limbah domestic.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan dalam pelaksanaan seleksi Penilaian Tahap II untuk pemberian Anugerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, kepada para calon nominator Kabupaten/Kota dalam partisipasi dan inisiatif terobosan dalam kinerja pembangunan air minum, sanitasi dan penanganan kawasan kumuh yang telah diusulkan oleh calon nominator Kabupaten/Kota tersebut telah selesai diverifikasi oleh Tim. *Bappeda.SS

08 April 2019 16:25:10 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan