Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Tindak Lanjut Hasil Konsultasi Rancangan Awal RPJMD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018-2023 ke Kemendagri RI

Palembang - Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 9 Januari 2019 mengadakan Rapat dalam rangka Tindak Lanjut Hasil Konsultasi Rancangan Awal RPJMD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 – 2023 yang berlangsung di Ruang Rapat Parameswara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II, pada pukul 10.00 WIB.

Dipimpin dan dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Perencanaan Strategis Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, M. Adhie Martadhiwira, S.Sos., M.Pol. Admin, kemudian dihadiri oleh Staf terkait dari bidang masig-masing Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Ekowati Retnaningsih, Tujuan sasaran sudah ditetapkan satu frame, pengembangan kewilayahan mengarah kemana? Harus mengerucut ke atas (16 sasaran), apapun sektornya dalam rangka mewujudkan 16 sasaran tersebut. Kalau perlu cari nara sumber yang bisa diajak berdiskusi untuk membahas pengembangan wilayah. (contoh: tujuan 1, meningkatkan perekonomian yang inklusif berbasis inovasi daerah: dipetakan distribusi pertumbuhan ekonomi di 17 kab/kota, dianalisis, mana yang masih kecil dan bagus, apa strategi, dilihat dari potensi, potensi dari RTRW, sektor mana share nya paling besar. Kemudian kaitkan juga dengan pengurangan pengangguran dll sampai keluar strategi nya apa dan program apa) manfaatkan pertemuan dengan OPD.

Kesimpulannya bahwasanya untuk semua arahan harus segera ditindaklanjuti dan harus terus melaporkan progress agar segera dapat diselesaikan dengan baik.

22 Januari 2019 16:05:56 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan