Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Persiapan Pembahasan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Palembang - Palembang, 8 November 2018 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis 8 November 2018 mengadakan pertemuan terkait rapat pembahasan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Sumatera Selatan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II tepatnya pukul 13.00 WIB.

Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Perencanaan Strategis Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, M. Adhie Martadhiwira, S.Sos., M.Pol. Admin dan dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes.

Dalam arahannya, Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Perencanaan Strategis memaparkan terkait pembahasan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang kemudian dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Telah ditandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 03/KB-OTDA/II/2016 dan Nomor 120/39/BAPPEDA/2016 tanggal 22 Oktober 2016 tentang Kerjasama Pembangunan Daerah, yang ruang lingkupnya: a) Pekerjaan Umum, b) Perhubungan, c) Energi dan Sumber Daya Mineral, d) Ketahanan Pangan, e) Kebudayaan dan Pariwisata, f) Perindustrian dan Perdagangan, g) Penelitian dan Pengembangan, h) Olahraga, i) Kelautan dan Perikanan, j) Bidang-bidang lainnya yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan para pihak.

Telah dilakukan pembahasan antar Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung yang menghasilkan kesepakatan untuk Perjanjian Kerjasama antar Perangkat Daerah (PD) sebagai turunan kesepakatan bersama berbagai urusan sebagai berikut: a) urusan Pemuda dan Olahraga, b) urusan Ketahanan Pangan, c) urusan Perindustrian, d) urusan Perdagangan, e) urusan Energi dan Sumberdaya Mineral. Kesepakatan bersama seperti pada poin 1 telah habis jangka waktunya.

Kemungkinan perpanjangan kerjasama yaitu : Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Energi Sumber Daya Mineral kerjasama pembangunan infrastruktur Bidang Energi khususnya pembangunan, Badan Ketahanan Pangan dan Peternakan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Adapun kemungkinan kerjasama baru yaitu; infrastruktur, perdagangan, perhubungan, serta penelitian dan pengembangan. *Bappeda.SS

 

09 November 2018 09:10:54 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan