Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sinkronisasi Indikator SDGs dan RPJMD serta Penyusunan Dokumen KLHS

Palembang - Palembang, 11 Oktober 2018 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dalam penyelenggaraannya mengadakan pertemuan rapat sinkronisasi indicator SDGs dan RPJMD serta penyusunan dokumen KLHS. Rapat ini berlangsung di Ruang Parameswara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB.

Sementara itu rapat dibuka oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti, ST mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang Pemerintahan Kesos dan Kesra Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Joni Awaludin, SE, MT, MA.

Kemudian dihadiri oleh Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terkait beserta Staf Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatannya, Regina Ariyanti, ST menyampaikan bahwa KLHS à rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh, dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip Pembangunan Berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan/atau Kebijakan, Rencana, dan/atau Program.

Kerangka pikir proses penyusunan KLHS RPJMD meliputi ; Pembentukan tim penyusunan KLHS RPJMD, Pengkajian Capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan , Perumusan Skenario Pembangunan Berkelanjutan, Penjaminan mutu KLHS  serta Pemanfaatan KLHS dalam proses penyusunan RPJMD.

06 November 2018 07:51:59 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan