RAPAT RENCANA KERJA IMPLENTASI KEGIATAN INTEGRATED PARTICIPATORY DEVELOPMENT AND MANAGEMENT OF IRRIGATION PROGRAM (IPDMIP)

Rapat dipimpin oleh Bapak Amirudin Kasubbid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes dan diikuti oleh OPD terkait.

Pengantar dari Bapak  Amirrudin Infrastruktur dan Pengembangan wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan bahwasanya Sebelum melakukan rapat mengenai perekrutan TPM yang harus dilakukan ialah melakukan persiapan rapat, yakni dengan menentukan bagaimana mekanisme Perekrutan TPM. Hal mendalam yang menjadi perhatian umum ialah penganggaran TPM, hal ini Perekrutan TPM secara keseluruhan alokasi dana umum sepenuhnya ke Provinsi—terlepas Daerah Irigasi Kewenangan Provinsi dan Kewenangan Kabupaten/Kota, bahkan DI Kewenangan Pusat. Point tersebut menjadi bahan pertanyaan yang akan diajukan pada Pusat pada saat rapat Konsultasi Publik Pedoman TPM dan PSETK Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Adapun tujuan rapat tersebut adalah untuk koordinasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan IPDMIP di Provinsi Sumsel dan 7 kabupaten/kota sesuai NPHD yang telah ditandatangani antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, masukan dan informasi kesiapan daerah untuk menjalankan program IPDMIP, sinergitas rencana perekrutan TPM untuk di kewenangan kabupaten, serta kesepakatan DI yang akan dibuat perencanaan SID nya oleh BBWSS VIII. *Bappeda.SS