Halal Bi Halal Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Halal bihalal yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilikungan Pemprov Sumsel dihadiri Gubernur H. Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki, Plt Sekretaris Daerah Joko Imam Sentosa dan jajaran Pemerintah terkait lainnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur mengajak kepada semua ASN untuk lebih giat lagi bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjadikan daerah Sumsel ini menjadi lebih baik lagi

Apalagi diungkapkan Alex Noerdin, bahwa Sumsel sudah menjadi kiblat bagi hampir semua Provinsi di Indonesia, studi banding di Sumsel yang patut dicontoh.

"Ayo marilah kita mulai dari sekarang, bekerja dengan displin jangan, lagi ada yang ngecap jari pakai daster sambil direwangi laki, jadilah ASN yang bertanggung jawab dengan pekerjaannya, ayolah mulai dari detik ini untuk menjadi ASN yang lebih baik lagi untuk membangun negeri ini, "ungkapnya

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel tak lupa terus menghimbau kepada masyarakat terutama ASN untuk terus menjaga kondusifitas di Sumsel yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 untuk selalu menghargai orang lain juga sesama umat beragama.

"Kita sejak dulu telah menjaga kondusifitas untuk itu tidak ada zero konflik sejak dulu, oleh sebab itu saya dan kita semua harus bertoleransi sesama agar keamanan disini dapat terjaga selalu, "himbaunya.

Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, telah usai. Masih dalam suasana lebaran, Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin perdengarkan kabar menggembirakan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi setempat.

Kabar gembira itu yakni, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) akan diberikan kembali untuk pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel. Oleh karena itu, Gubernur Sumsel mengingatkan semua ASN untuk meningkatkan kinerja usai libur panjang ini. Menurutnya, TPP merupakan ide orosinil dari Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai penghargaan untuk ASN atau PNS atas kerja kerasnya membangun daerah. Tidak adil rasanya yang kerja keras dan bekerja santai, menerima hasil (TPP) sama.

Pada kesempatan ini, Alex Noerdin menyampaikan bahwa dari dulu hingga saat ini, Sumsel tetap konsisten menjaga kondusifitas. Terbukti hingga kini zero konflik yang terjadi di Sumsel. Dimana daerah ini, juga menjadi tempat study banding bagi provinsi lain, sebagai provinsi yang patut dicontoh. Secara rinci diuraikannya, dalam mengemban amanah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti, Sumsel menjadi satu-satunya provinsi yang membangun infrastruktur dalam waktu bersamaan dengan dana Rp68 triliun.

"Tidak ada provinsi lain di Indonesia, ini mampu mengerjakan pembangunan infrastruktur sekaligus. Seperti Ligh Rail Transit (LRT), pembangunan jalan tol, rumah sakit bertaraf internasional, penambahan jembatan musi, fly over, underpass dengan dana Rp68 triliun di waktu yang bersamaan. Di momentum halal bihalal ini ayo marilah kita perbaiki lagi, ayo kita bersatu gunakan moment ini maju membangun daerah," ajaknya.

Dalam suasana hari kemenangan bagi umat Islam (lebaran), tampak ribuan ASN bersukaria menyimak arahan-arahan dari orang nomor satu di Sumsel ini. H Alex Noerdin Wagub H Ishak Mekki, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kemudian diteruskan berjabat tangan saling bermaafan.

"Alhamdulillah kita masih dapat berkumpul dan halal bihalal bersama, barangkali doa kita semua kepada Allah SWT, diberikan kesempatan untuk bisa berhalal bihalal tahun depan," harapnya.