Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembahasan Program dan Kegiatan APBDP Tahun 2017

Palembang, 29 Maret 2017 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 29 Maret 2017 mengadakan Rapat Pembahasan Program dan Kegiatan APBDP Tahun 2017 yang bertempat di ruang rapat lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti, ST mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Kemudian dihadiri oleh OPD yang terkait yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan.

Pembahasan program dan kegiatan APBDP Tahun 2017 ini adalah dalam rangka persiapan pembahasan usulan APBD perubahan Dinas dan Olahraga Provinsi Sumsel terkait rencana bantuan sarana dan prasarana olahraga kepada masyarakat di desa-desa Provinsi Sumatera Selatan pada komponen bantuan kepada masyarakat.

Adapun kesimpulan rapat pembahasan progam dan kegiatan APBDP Dinas Pemuda dan Olahraga Tahun 2017 dan APBD Tahun 2018; untuk Tahun 2017 : APBDP Tahun 2017 untuk bonus atlit dan pelatih PON Peparnas yang diusulkan oleh Dispora sebesar 6M telah dianggarkan di KONI, untuk beberapa usulan terkait APBDP: perjalanan Dinas, makan dan minuman, pengelolaan website, pengadaan peralatan kantor, dokumentasi dan publikasi, permasalahan olahraga, pemberian penghargaan bagi insan olahraga, PPLP, dukungan Poltek Olahraga Indonesia akan menggunakan anggaran dari kegiatan bonus atlit dan pelatih PON dan Peparnas, kemudian terkait dengan usulan bantuan peralatan olahraga untuk desa (3.081 desa) yang rencananya akan dianggarkan di APBDP Tahun 2017, untuk itu disarankan agar dianggarkan di APBD Tahun 2018, Bidang Pemerintahan Kesos dan Kesra Bappeda Provinsi Sumatera Selatan diharapkan membuat konsep nota dinas kepada Bapak Gubernur terkait usulan bantuan peralatan olahraga ke desa-desa tersebut, rincian kebutuhan anggaran disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (2 set volley dan Net, 2 buah bola kaki per desa, 20 matras pencak silat untuk IPSI).

03 April 2017 08:32:03 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan