Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembahasan Realisasi APBD Triwulan IV Tahun Anggaran 2016

Palembang. 31 Januari 2017 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 31 Januari mengadakan rapat dalam rangka pembahasan realisasi APBD Triwulan IV Tahun Anggaran 2016, yang bertempat di Aula Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai III pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Perencanaan Strategis, M. Adhie Martadhiwira, S.Sos., Pol. Admin mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, kemudian di Narasumberi oleh BPKAD Provinsi Sumatera Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Boby dan Ibu lely. serta dihadiri oleh Seluruh SKPD Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatannya, Kepaka Bidang Pengendalian. Evaluasi dan Perencanaan Strategis menyampaikan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan perencanaan pembangunan, mengetahui realisasi sasaran pembangunan, serta mendapatkan informasi permasalahan dan kendala dalam pencaaian sasaran pembangunan.

Kemudian Adhie Martadhiwira menyampaikan mengenai realisasi APBD Tahun 2013-2016, realisasi keuangan belanja langsung APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2013-2016, realisasi APBD belanja langsung Tahun 2016, arah kebijakan 2018 diantaranya; penguatan pertanian, investasi industri hilir dan perdagangan, pengembangan usaha dan pariwisata, infastruktur untuk konektivitas, perumahan dan permukiman, sumsel cerdas, kesehatan untuk semua, gertak sejuta mandiri, pembangunan lingkungan berbasis landscape, serta stabilitas keamanan dan ketertiban.

 

Sementara itu, paparan selanjutnya disampaikan dari unsur BPKAD Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini disampaikan oleh Ibu Lely terkait penyerapan realisasi pendapatan Tahun Anggran 2016, serta oleh Pak Boby terkait hutang piutang pihak ketiga. *Bappeda.SS

31 Januari 2017 17:25:11 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan