Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Persiapan Rencana Penyusunan Road Map Green Growth Sumatera

Palembang, 11 Januari 2017 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 11 Januari 2017 mengadakan pertemuan dengan Tim IDH yang berlangsung di ruangan rapat lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan tepatnya pada pukul 15.00 WIB. 

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes kemudian diikuti oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Hendrian, MT beserta Staf Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah.

Sementara itu, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes menjelaskan bahwa pertemuan ini adalah dalam rangka untuk memperkuat koordinasi Provinsi di Pulau Sumatera dalam pengelolaan lansekap tersebut, diperlukan rapat koordinasi lintas Provinsi di Pulau Sumatera. Tindak lanjut rapat koordinasi tersebut adalah untuk penandatanganan MoU Gubernur se-Sumatera pada acara Bonn Chakllenge Asia Regional High – Level RoundTable di Palembang pada tanggal 13 – 14 Febuari 2017 mendatang yang direncanakan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia.

 

Hutan dan lingkungan di Indonesia saat ini telah mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan. Kerusakan baik hutan, daerah aliran sungai, maupun pengurangan daya dukung lingkungan membuat kondisi lansekap yang ada menjadi semakin rapuh. Kerusakan-kerusakan tersebut terjadi dikarenakan prilaku manusia dan usaha pemanfaatan hasil sumberdaya alam yang tidak menerapkan asas usaha berkelanjutan ditambah dengan bencana alam seperti kebakaran hutan. *Bappeda.SS 

17 Januari 2017 14:35:10 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan