Rapat Koordiansi dan Evaluasi Pelaksanaan dan Persiapan Tindak Lanjut Pengelolaan SIPD Tahun 2017

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, H. Riza Pahlawi, SE, M.Si mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Kemudian dihadiri oleh Kab/Kota se Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu paparan disampaikan oleh Kasubbid Data dan Informasi, Joni Awaldunin, SE, MT, MA terkait pelaksanaan SIPD 2016 dan persiapan Tahun 2017. Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi hasil pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah pada 34 Provinsi Tahun 2016, kemudian untuk meningkatkan koordinasi dengan kabupaten/kota dalam pelaksanaan SIPD sebagai salah satu bentuk pembinaan Pemerintah Provinsi terhadap Pemkab dan Pemkot, serta untuk melakukan evaluasi terhadap keterisian data SIPD upload dokumen perencanaan, dan pemetaan elemen data SIPD.

Sesuai degan hasil kesepakatan bersama pada acara rapat koordinasi hasil pengelolaan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah untuk 34 Provinsi Tahun 2016 pada Bulan Oktober lalu yang dilaksanakan oleh Bangda dan Kemendagri, maka pemetaan elemen data diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Desember 2016.

 

Hasil yang disepakati dalam diskusi ini yaitu, mengkoordinir pengisian data-data tabular sesuai dengan aplikasi SIPD yang saat ini masih berjalan dari masing-masing SKPD, menjalin koordinasi yang baik antara pengelola SIPD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pengelolaan dan pemanfaatan serta evaluasi SIPD, kemudian untuk mengkoordinir kegiatan SIPD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. (Bappeda SS)