Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pemanfaatan Dana Alokasi Khusus Triwulan III Tahun 2016

Palembang, 8 November 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mengadakan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemanfaatan dana alokasi khusus triwulan III Tahun 2016 pada hari senin 7 November 2016 yang bertempat di ruangan rapat lantai III Bappeda Provinsi Sumsel tepatnya pada pukul 09.00 WIB.

Rapat dihadiri oleh Bappeda Kab/Kota yang memiliki DAK, serta beberapa SKPD terkait diantaranya Dinas Tenaga Kerja Prov. Sumsel, Dinas Kehutanan Prov. Sumsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumsel, Dinas PU Cipta Karya Prov. Sumsel, Dinas PU Bina Marga Prov. Sumsel, Dinas PU Pengairan Prov. Sumsel, Dinas Pertambangan Prov. Sumsel, dan BLH Prov. Sumsel.

 

Acara dimulai dengan pembukaan dan arahan dari Kasubid Pengairan dan Keciptakaryaan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Suro, SP, M.Eng mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Dalam arahannya, Kasubid Pengairan dan Keciptakaryaan mengatakan pada bulan November, Closing dead akan dilakukan dengan memberikan himbauan supaya laporan disegerakan agar pihak Bappeda dapat menyerahkan laporan tersebut ke Pusat.

 

Kemudian Terdapat Kab/Kota yang belum memberika laporan yang terdiri ialah Kota Lubuk Linggau, Kab. Ogan Komering Ilir dan Kab. Ogan Komering Ulu Realisasi DAK dari Lubuk Linggau senilai 3,21 sedangkan kab/Kota yang lain telah memcapai 50%.

 

Adapun tujuan dari rapat ini yaitu untuk Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan dan Pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Triwulan III Tahun Anggaran 2016 Provinsi Sumatera Selatan dan untuk mempercepat proses penyerapan anggaran DAK T.A 2016.

 

 

Permasalahan yang sering timbul dikarenakan terhambatnya PPAS Perubahan, dan belum adanya pengajuan pembayaran dari pihak ketiga karena pihak ketiga mengusulkan pembayaran di akhir kegiatan. Kesimpulannya, akan diadakan MONEV DAK Tahun Anggaran 2016 Triwulan IV pada bulan Desember, dan mempercepat proses penyerapan anggaran DAK Tahun Anggaran 2016. (Bappeda SS) 

17 November 2016 15:09:21 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan