Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembahasan Jalan Tol Palembang TAA

Palembang, 16 September 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 16 September 2016 mengadakan rapat pembahasan jalan Tol Palembang Tanjung Api-Api yang bertempat di Aula Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB.

Pembahasan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes.

Kemudian dihadiri oleh SKPD Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan diantaranya, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Cipta Karya, Dishubkominfo, lalu diikuti oleh PT. Pelindo, Balai Pemantapan Kawasan Hutan, serta Bappeda Kab/Kota Provinsi Sumsel.

Rapat pembahasan ini adalah untuk membahas dalam rangka percepatan pengembangan kawasan di Pulau Sumatera, dalam hal ini Pemerintah melakukan pembangunan beberapa ruas jalan Tol di Sumatera dari Bakauheni sampai Banda Aceh.


Sumatera Selatan memiliki potensi untuk berkembang namun belum memiliki akses jalan yang memadai. Jalan Tol Palembang – Tanjung Api-Api merupakan ruas baru sehingga perlu dilaksanakannya penyusunan studi kelayakan dan AMDAL.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menyediakan suatu studi kelayakan, pra rencana teknis dan AMDAL Jalan Tol Palembang – Tanjung Api-Api. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi kelayakan pembangunan ruas Jalan Tol yang ditinjau dari kondisi dan kebutuhan lalu lintas, standar perencanaan, pemilihan rute, tinajauan teknis, biaya konstruksi, analisa ekonomi dan keuangan, serta penyusunan AMDAL. (Bappeda SS)

20 September 2016 08:22:17 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan