Audiensi Ka. Bappeda dengan Perwakilan Perdagangan Malaysia (MATRADE)

Pertemuan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes dengan Konselor Perdagangan Kedutaan Malaysia Mr. Naim Abdul Rahman dan Mr. Zamzuri Mohamed didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian beserta Kasubbid Agribisnis dan Kasubbid Kebinamargaan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan kedatangan konselor perdagangan Malaysia ini adalah untuk perkenalan dengan pihak Bappeda Provinsi Sumsel dan selanjutnya membicarakan tentang peluang kerjasama yang dapat dilakukan oleh Pemprov Sumsel dan Malaysia.

Investor dari Malaysia sangat tertarik mengenai perkembangan pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan, khususnya pada jasa konstruksi. Selain itu Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan juga menambahkan bahwa banyak peluang kerjasama lain yang dapat dibangun dengan pihak Malaysia, seperti halnya potensi wisata religi, pengembangan hilirisasi produk pertanian serta pengembangan industri tekstil skala besar di Sumsel.

Olehkarenanya pihak konselor perdagangan Malaysia berencana datang kembali ke Palembang pada Tanggal 8 sampai 10 Agustus 2016 dengan agenda Bussiness Meeting dengan pihak Pemerintah dan Pengusaha di Provinsi Sumsel yang akan membahas mengenai peluang potensi investasi dalam sektor jasa konstruksi. (Bappeda SS)