Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembentukan Struktur Organisasi, Tim dan Persiapan Studi Kelayakan, tentang Pengembangan Bioenergi pada Lahan Kritis

Rapat dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur yaitu DR. Najib Asmani didampingi oleh Kasub Pengolahan Data dan Informasi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Muallimah Gustini, ST mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, kemudian dihadiri oleh AMG (Ata Marie Group), IDH, SKPD Provinsi Sumsel yang terkait diantaranya Dinas Perkebunan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Kehutanan, BLH, serta BP3MD.


Dalam kesempatannya, DR. Najib Asmani mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkeinginan untuk membangun sebuah "Provinsi Hijau" dan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi engan menghindari terjadinya deforestasi dan kerusakan lingkungan. Sehubungan dengan ini Pemprov Sumsel akan mendukung proyek-proyek pembangkit tenaga listrik energi terbarukan dan berkelanjutan untuk kebutuhan listrik masyarakatnya.


Sementara itu, paparan disampaikan oleh Direktur AMG (Ata Marie Group) Alex Thorp B. For. Sc. Menurutnya, AMG memiliki kemampuan untuk memberikan bantuan dan mengelola pengembangan proyek energi terbarukan secara khusus dengan fokus pada bahan baku biomasa berdasarkan kesesuaian jenis proyek untuk menyediakan energi listrik terbarukan dan pada saat yang bersamaan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk miskin di wilayah pedesaan. Untuk mendukung program "Provinsi Hijau" tersebut AMG mengusulkan proyek 5 (Lima) pembangkit listrik berbahan baku biomassa 10MV (total kapasitas gabungan 50MW)

Oleh karena itu, para pihak berkomitmen untuk bekerja secara aktif dalam kerjasama pembangunan dan implementasi proyek berbasis energi terbarukan/biomassa di Sumatera Selatan. (Bappeda SS)

 

02 Juni 2016 08:08:10 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan