Konsultasi dan Koordinasi Pansus 3 DPRD Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan

Dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, H. Riza Pahlawi, SE, M.Si mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes didampingi oleh Kepala Bidang Program Data dan Informasi, H. Syahron Nazil, SH, ditemani juga oleh unsur Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Pertemuan ini bermaksud untuk berkonsultasi dalam rangka pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Musi Rawas Utara. Dalam kesempatan itu juga, berkesempatan mendiskusikan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Muratara.

Bersama itu, dalam kesempatannya H. Riza Pahlawi, SE, M.Si selaku Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel menyampaikan bahwa dalam menyusun RPJPD hendaklah memperhatikan kondisi dan potensi Daerah serta disesuaikan dengan rencana Tata Ruang. Disamping itu, RPJPD yang sudah disusun nanti dapat menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD.

Kesimpulannya Tim Pansus III DPRD Kabupaten Muratara sangat berterima kasih karena sudah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam rangka pembahasan RPJPD Kabupaten Muratara dan dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Muratara akan menyetujui Raperda tersebut untuk disahkan menjadi Peratuaran Daerah (Perda). (Bappeda SS)