Seminar Awal EKPD Provinsi Tahun 2016

Melalui ini Bappeda Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Bappenas dan Unsri, menggelar Seminar Awal EKPD Provinsi Tahun 2016 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Mei 2016 bertempat di Aula Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes, dihadiri oleh Pengadilan Tinggi, Kejati, TNI AD, 3 Kabupaten unsur Bappeda yaitu Ogan Ilir, Muratara, dan Oku Timur, serta SKPD Lingkungan Provinsi Sumatera Selatan.

Sambutan pertama dibuka oleh Dr. Hilda Zulkifli dari Universitas Sriwijaya, kemudian membuka secara resmi Seminar Awal Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Tahun 2016.


Paparan pertama dibawakan oleh Fungsional Perencana Bappenas, Ir. Haryo Raharjo, MA terkait Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Tahun 2016. Pelaksanaan Seminar Awal EKPD di 34 Provinsi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait substansi EKPD 2016 kepada stakeholder pembangunan di daerah, kemudian untuk menjalin kerjasama antara Tim EKPD Provinsi dengan stakeholders pembangunan di daerah. Hasil yang akan dicapai nanti yaitu substansi kegiatan EKPD 2016 akan dipahami oleh stakeholders pembangunan di daerah, serta terjalinnya kerjasama antara Tim EKPD Provinsi dengan stakeholders pembangunan di daerah.

Seminar in dilaksanakan di seluruh Provinsi dan akan membahas mengenai tiga fokus kegiatan EKPD 2016. Paparan terakhir ditambahkan oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan terkait ketersediaan data mengenai status pemenuhan 30 indkator RPJMN terpilih. (Bappeda SS)