Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

BI dan Pemprov Sumsel Gelar Rapat Survei KPJU

Palembang, 26 April 2016

Untuk mengetahui komoditas produk dan jasa unggulan (KPJU) di 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman, SH, M.Hum mengadakan rapat dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan. Rapat dilaksanakan di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa 26 April 2016.

Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Sekretaris Bappeda, H. Riza Pahlawi, SE. M.Si. Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Arizali, MA serta dari Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Iwan Gunawan, M.Si.


Dalam rapat tersebut terungkap bahwa, Konsultan BI bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengadakan surve terhadap KPJU di seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Sumatera Selatan. Survei ini akan dilaksanakan hingga ke tingkat kecamatan. Survei KPJU ini dimaksudkan untuk mengetahui keunggulan, permasalahan/kendala yang dihadapi.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Mukti Sulaiman, SH, M.Hum, dalam arahannya mengatakan setiap Kabupaten/Kota, masin-masing mempunyai keunggulan produknya. Di samping keunggulan setiap daerah juga menghadapi kendala untuk mengembangkan dan mengoptimalkan hasil produksinya. Karena itu survey ini akan sangat bermanfaat dalam upaya mengembangkan potensi daerah, khususnya daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. (Admin)

27 April 2016 10:12:23 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan