Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Paparan Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, 19 April 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 19 April 2016 mengadakan pertemuan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Ruangan Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II pada pukul 14.00 WIB.

Dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, dihadiri oleh Kepala Disbudpar Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, AP, M.Pd, serta Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Aksoni, SE, MM beserta Staf.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memberikan arahan pengembangan Destinasi Pariwisata Pada program dan kegiatan tahun 2017. Sementara itu dalam kesempatannya Kepala Disbudpar Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga memberikan paparan terkait perkembangan destinasi prioritas pariwisata Sumatera Selatan Tahun 2017 diantaranya mengenai kondisi dan target wisatawan Mancanegara dan Nusantara, kebijakan dan strategi destinasi dan industri Pariwisata Tahun 2015-2019, pembangunan kepariwisataan Nasional yang di implentasikan dalam bentuk Branding, Avertising dan Selling, perkiraan SDM Pariwisata di Sumatera Selatan, 4 (empat) pembangunan Kepariwisataan Provinsi Sumatera Selatan, dan mengenai porsi anggaran belanja langsung Pariwisata Tahun 2017,

 

Kesimpulan yang didapat dalam pembahasan tersebut yaitu :

 

Prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel tahun 2017 yaitu pariwisata sejalan dengan prioritas mengembangkan destinasi wisata. Harus ada Kerjasama Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Kota Palembang terkait Pariwisata. Untuk DED Danau OPI tahun 2017 sudah dianggarkan. Untuk diadakan rapat lanjutan dengan Pemerintah Kota Palembang terkait kesiapan ASIAN Games 2018 terutama Pengembangan Pariwisata di Kota Palembang. (Bappeda SS)
21 April 2016 16:29:46 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan