Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017

Palembang, 13 April 2016 Melalui Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Prov. Sumsel Tahun 2016 berlangsung meriah didampingi oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes yang digelar di Hotel Ultima Horizon Palembang sekitar pukul 08.30 WIB.

Acara yang bertemakan Percepatan dan Perluasan Hilirisasi Industri dan Pengembangan Pariwisata Berstandar Internasional ini, dihadiri oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bupati/Walikota Kabupaten Provinsi Suamtera Selatan, dan Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Kedatangan Menteri Pariwisata RI Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya di pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi. Sumatera Selatan Tahun 2016, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin tak ingin melewatkannya begitu saja.

"Rencana pembangunan kita (Sumsel) tahun 2017 ini tidak akan saya bacakan karena telalu panjang. Jadi saya akan "Jualan" Sumsel saja, mumpung ada Bappenas, Menteri Pariwisata dan tamu lainnya," kata Alex dalam kata sambutannya di acara yang digelar di Hotel Ultima Horison Palembang, Selasa (12/4/2016).


Alex mengatakan launching Musi Triboatton, Menteri Pariwisata telah menerapkan Model Sport Tourism Nasional untuk Sumsel tentu dengan segala pertimbangan, mengapa tidak dari Jogja, mengapa di Sumsel? Karena Palembang, hanya Palembang dan Jakarta yang menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018.


Alex menyebutkan, ASIAN Games 18 akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 di Palembang dan Jakarta. Mengapa dua kota? Menurut Alex, Jakarta karena DKI Jakarta adalah ibukota indonesia.

"Tapi mengapa Palembang? karena Palembang paling berpengalaman, paling bersemangat, paling pula tekadnya dan faslitas paling lengkap," tambah Alex.


Dalam kesempatan tersebut pula Alex "pamer" infrastruktur yang ada di Sumsel, Palembang khususnya dari pembangunan Light Rail Transit (LRT), megahnya Jakabaring Sport City (JSC), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api (TAA) dan lain sebagainya. Alex pun tontonkan video kawasan KEK TAA dan JSC Palembang

Sebelumnya penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota di Sumsel serta perusahaan yang ada di Sumsel. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Alex Noerdin langsung di podium.


Penerima Penghargaan Pangripta Sriwijaya:
- Terbaik pertama Kabupaten Musi Rawas
- Terbaik kedua Kota Pagaralam
- Terbaik ketiga Kabupaten Lahat

Penerima Sriwijaya CSR:
- Terbaik pertama Conoco Philips
- Terbaik kedua PT Medco
- Terbaik ketiga PT Sampoerna Agro Regional Sumsel dan Pertamina (Admin)

14 April 2016 08:35:53 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan