Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

FORUM SKPD PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2016

Palembang, 6 April 2016 Dalam upaya menyusun perencanaan yang holistik, terintegrasi, sesuai dengan tema pembangunan dan serta tepat lokasi, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sejak Selasa 5 April 2016 sampai dengan Rabu 6 April 2016 melaksanakan Forum SKPD, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 dengan tema Percepatan dan Perluasan Hilirisasi Industri dan Pengembangan Pariwisata Berstandar Internasional.

 

Acara yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Bapak H. Ishak Mekki. Dalam sambutnya Wakil Gubernur Sumatera Selatan, mengatakan Forum SKPD diharapkan untuk dapat mempertajam program dan kegiatan SKPD Provinsi di Kabupaten/Kota dalam rangka pencapaian target RPJMD. Pembahasan Program dan Kegiatan pada Forum ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dalam pencapaian target-target RPJMD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2013-2018. Selain itu pula sasaran pengentasan kemiskian, pengurangan pengangguran dan pertumbuhan ekonomi serta yang tak kalah penting, suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018, tetap menjadi perhatian utama. Wagub sendiri mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan transparansi serta seluruh elemen dapat bekerjasama sebaik mungkin.

 



Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembahasan program kegiatan dilaksanakan pada Forum ini dibagi dalam dua tahap, yaitu Forum tematik, dimana pembahasan program dan kegiatan antarSKPD yang membahas program dan kegiatan di masing-masing SKPD Provinsi Sumatera Selatan, yang membutuhkan sinergitas dari SKPD lainya, penajaman program dan kegiatan serta memastikan lokasi kegiatan. Selanjutnya pada hari kedua, pembahasan dilakukan dengan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan (Forum Kewilayahan), untuk memastikan lokasi kegiatan serta sinergitas program dan kegiatan yang dilakukan oleh SKPD Provinsi Sumatera Selatan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan sidang kelompok yang dibagi dalam kelompok pembahasaan Dimensi Pembangunan Manusia, Pembangunan Sektor Unggulan, Pemerataan dan Kewilayahan dan Reformasi Birokrasi. (Bappeda SS, 2016)

06 April 2016 15:11:35 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan