Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), Sosialisasi, Lokakarya dan Pelatihan Pemetaan Kerjasama antara LAPAN dengan Pemerintah Provinsi Sumsel

Palembang, 15 Maret 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 15 Maret 2016 menggelar acara dalam rangka penandatanganan kerjasama LAPAN Sumatera Selatan lokakarya dan pembangunan hijau melalui pengarusutamaan Indonesia Biodiversity Strategy Action Plan (IBSAP) dan kebijakan rendah emisi melalui upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara akan berlangsung 3 hari terhitung hari ini tanggal 15 Maret 2016 sampai dengan 17 Maret 2016, di Aula Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai III Bappeda Provinsi Sumatera Selatan. Penandatanganan perjanjian kerjasama hari ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes pada pukul 09.00 WIB.

Pada permulaan acara berlangsung khidmat dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Muhammad Shidiq, lalu pembukaan yang disampaikan oleh Kasub Pengolahan Data dan Informasi UPTB Penataan Ruang Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Mualimah Gustini, ST., M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang dibawakan oleh DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes sekaigus penandatanganan dan pemberian cendera mata.

Sementara itu paparan disampaikan oleh Deputi Penginderaan Jauh Ibu Orbita Roswintiarti dengan tema paparan yang disampaikan yaitu Penyediaan dan Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh untuk mendukung Perencanaan Pembangunan Daerah. Terakhir, paparan disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Robiyanto Hendro Susanto, M.Agr.Sc degan paparan yang disampaikan adalah Menabur Harapan di Lahan Gambut melalui Pendekatan Multi Dimensi dalam Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan untuk Kesejahteraan Masyarakat. (Admin)

 

16 Maret 2016 08:13:28 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan