Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembahasan Rencana Kick Off PPSP

Palembang, 10 Maret 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 8 Maret 2016 mengadakan Rapat Pembahasan Rencana Kick Off PPSP yang berlangsung di Ruangan Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB.

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes Kemudian acara dihadiri oleh beberapa instansi dan SKPD yang terkait.

Acara dalam bahasan Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Sumsel Menuju Universal Access 2019 disampaikan oleh Narasumber dari Urban Sanitation Development Program (USDP).

Pembangunan sanitasi adalah upaya peningkatan kualitas dan perluasan pelayanan persampahan rumah tangga, air limbah domestik, dan pengelolaan drainase lingkungan secara terpadu dan berkelanjutan melalui peningkatan perencanaan, kelembagaan, pelaksanaan, dan pengawasan yang baik.

Kemudian paparan yang sama masih terkait tentang PPSP mengenai bagaimana penilaian masyarakat Internasional terhadap sanitasi di Indonesia, arah kebijakan Nasional Pembangunan Sanitasi, dan program PPSP 2015-2019, percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP), pengelolaan sanitasi berkelanjutan di Provinsi Basis, realisasi tugas pokja sanitasi Provinsi, serta mengenai proses fasilitasi persiapan selama 3 bulan. (Admin)

 

15 Maret 2016 10:50:54 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan