Rapat Pembahasan Rencana Kick Off PPSP

Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes Kemudian acara dihadiri oleh beberapa instansi dan SKPD yang terkait.

Acara dalam bahasan Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Sumsel Menuju Universal Access 2019 disampaikan oleh Narasumber dari Urban Sanitation Development Program (USDP).

Pembangunan sanitasi adalah upaya peningkatan kualitas dan perluasan pelayanan persampahan rumah tangga, air limbah domestik, dan pengelolaan drainase lingkungan secara terpadu dan berkelanjutan melalui peningkatan perencanaan, kelembagaan, pelaksanaan, dan pengawasan yang baik.

Kemudian paparan yang sama masih terkait tentang PPSP mengenai bagaimana penilaian masyarakat Internasional terhadap sanitasi di Indonesia, arah kebijakan Nasional Pembangunan Sanitasi, dan program PPSP 2015-2019, percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP), pengelolaan sanitasi berkelanjutan di Provinsi Basis, realisasi tugas pokja sanitasi Provinsi, serta mengenai proses fasilitasi persiapan selama 3 bulan. (Admin)