Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Kepala BPS Sumsel Audiensi ke Bappeda Sumsel

Palembang, 4 Maret 2016 Untuk saling mengenal dan lebih meningkatkan kerjasama antara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel. Kepala BPS Sumsel yang baru bertugas di Provinsi Sumatera Selatan, Yos Rudiansyah, SE, MM mengadakan kunjungan ke Kantor Bappeda Prov. Sumsel, pada Rabu 2 Maret 2016. Kunjungan resmi ini diterima langsung oleh Kepala Bappeda Prov. Sumsel, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes, didampingi oleh Kepala Bidang Perekonomian Aksoni, SE, MM, Kepala Bidang PEP, M. Adhie Martadhiwira, S.Sos, Pol. Admin

Bapak Yos, sendiri mengharapkan agar kerjasama yang baik antara Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dengan BPS, yang selama ini sudah terjalin dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. Pertemuan ini juga diwarnai dengan diskusi ringan terkait dengan persoalan-persoalan data dan rencana Sumsel Satu Data. Untuk itu diperlukan koordinasi yang intens serta kerjasama yang lebih erat. Dalam kesempatan itu juga dibahas bagaiamana menyusun program kegiatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, dengan merujuk ke penyediaan data yang valid dan update.

Disampaikan pula, oleh Bapak Yos, bahwa pada Mei 2015 akan dilaksanakan Sensus Ekonomi. Beliau mengharapkan agar Bappeda dapat bekerjasama dengan BPS untuk dapat mensosialisasikan kegiatan ini, agar masyarakat dapat lebih siap saat dilakukan pendataan. Ibu Eko sendiri menyambut baik rencana ini dan siap membantu, agar sensus ekonomi dapat tersosialisasi dengan baik. 

 

07 Maret 2016 08:36:51 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan