Sosialisasi Penghargaan Sriwijaya CSR Award Bank Indonesia

Salah satu upaya dalam melaksanakan atau mengoperasionalisasikan strategi pengembangan penghidupan berkelanjutan. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengajak dan mendorong Perusahaan di Sumatera Selatan memberi peran dan lebih memfokuskan kegiatan CSR khususnya pemberdayaan masyarakat di kantong-kantong kemiskinan. Pemerintah Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dapat membantu masyarakat keluar dari kemiskinan secara signifikan yaitu Sriwijaya CSR Award.

Tujuan dari Sriwijaya CSR Award adalah mengajak perusahaan BUMN dan swasta bersama-sama pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan melalui pemberdayaan Masyarakat.

Perwakilan Bank Sumsel Babel menerangkan bahwa Bank Sumsel Babel dalam beberapa Tahun terakhir telah melaksanakan program CSR berikut format dan sistem penyusunan penganggaran yang telah dibangun untuk menunjang pelaksanaan program CSR di Sumsel Babel.


Bappeda Provinsi Sumatera Selatan sebagai Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulanngan Kemiskinan (TKPK) Provinsi akan memfasilitasi semua kegiatan yang berhubungan dengan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Sumatera Selatan. Kemudian Bappeda juga akan berkoordinasi dengan Bappeda Kota Palembang dalam hal membuat usulan atau proposal terkait dengan kegiatan bina lingkungan dan akan mempersiapkan segala perihal surat-surat menyurat yang dibutuhkan oleh pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan program CSR. (Admin)