Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sosialisasi Sriwijaya CSR AWARD

Palembang, 1 Maret 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkait yang ada di seluruh Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi Sriwijaya CSR AWARD yang berlangsung di Ruang Rapat SKK Migas Cabang Palembang pada Jumat 26 Februari 2016 pukul 14.00 WIB, sosialisasi ini akan segera terjun langsung melaksanakan program-program kemiskinan ke seluruh Kabupetan/Kota hingga ke tingkat Kecamatan guna menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Sumatera Selatan. Bappeda Provinsi Sumatera Selatan sebagai Sekretariat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi akan memfasilitasi semua kegiatan yang berhubungan dengan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Sumatera Selatan.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Tirat S. Ichtijar, kemudian dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes beserta Staf Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, lalu dihadiri oleh beberapa Satuan Kerja Terkait.

Dalam RPJMD Provinsi Sumatera Selatan 2013-2018 upaya-upaya penanggulangan kemiskinan yang dilakukan pemerintah selama 5 (lima) tahun tersebut mengacu kepada tiga strategi utama penanggulangan kemiskinan, yaitu, mewujudkan sistem perlindungan sosial yang menyeluruh dan terintegrasi, memperluas dan meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin dan rentan, mengembangkan pengidupan masyarakat secara lebih berkelanjutan. Pendekatan penghidupan berkelanjutan yang dikembangkan diarahkan pada fasilitasi masyarakat miskin mulai dari penyadaran potensi diri lingkungannya, peningkatan kapasitas, hingga mereka benar-benar memiliki penghidupan yang layak secara berkelanjutan. Salah satu upaya dalam melaksanakan atau mengoperasionalisasikan strategi pengembangan penghidupan berkelanjutan adalah dengan pendekatan penghidupan berkelanjutan (sustainable livelihood approach). Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengajak dan mendorong perusahaan di Sumatera Selatan memberi peran dan lebih memfokuskan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Khusunya pemberdayaan masyarakat di kantong-kantong kemiskinan. Pemerintah Sumatera Selatan akan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dapat membantu masyarakat keluar dari kemiskinan secara signifikan yaitu Sriwijaya CSR Award. (Admin)

 

02 Maret 2016 09:36:37 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan