Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Roadshow Penyampaian Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Oku

Palembang, 9 Febuari 2016 Road Show sinkronisasi perencanaan pembangunan Kabupaten/kota se Sumatera Selatan tahun 2016 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memberikan panduan bagi seluruh stakeholder agar bersinergi dalam perencanaan program dan kegiatan tahun 2017 sehingga diharapkan hasilnya dapat lebih berdaya guna bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Pelaksanaan road show di Kabupaten Ogan Komering Ulu dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 Februari 2016 pukul 09:00–12:30 WIB di Ruang Rapat Abdi Praja Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dibuka oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan dan Keuangan Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Bapak DR.Drs, H. Achmad Tarmizi, ST., M.Si. Acara dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Ogan Komering Ulu, para Kepala SKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu, para Camat, Dan Dim 0403 Ogan Komering Ulu, Polres Ogan Komering Ulu, Kepala Bidang dan staf BAPPEDA Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sedangkan dari BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Bidang Perekonomian, Kasubbid UKM dan Agribisnis dan staf Bidang Perekonomian.


 

Isu permasalahan Pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2017 diantaranya adalah:

1. Harga karet yang semakin rendah, sehingga petani karet harus beralih komoditi sehingga membutuhkan modal yang cukup besar.

2. Rencana pengembangan RS Ibnu Sutowo

3. Perbaikan jalan-jalan Provinsi yang ada di KAbupaten OKU, baik di daerah perbatasan atau yang di dalam Kabupaten OKU.

4. Kurangnya fasilitas rumah sakit pratama.

 

Adapun yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU, adalah pengembangan sektor Pariwisata Gua Harimau, Gua Puteri dan Danau Tungku Jaya.

 

 

11 Februari 2016 08:21:38 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan