Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Roadshow Penyampaian Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Oku Timur

Palembang, 9 Febuari 2016 Road Show sinkronisasi perencanaan pembangunan Kabupaten/kota se Sumatera Selatan tahun 2016 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memberikan panduan bagi seluruh stakeholder agar bersinergi dalam perencanaan program dan kegiatan tahun 2017 sehingga diharapkan hasilnya dapat lebih berdaya guna bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Pelaksanaan road show di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 05 Februari 2016 pukul 09:00–11:30 WIB di Ruang Rapat BAPPEDA Kabupaten OKU Timur yang dibuka oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten OKU Timur, acara dihadiri oleh seluruh perwakilian dari SKPD Kabupaten OKU Timur, Para Camat, Kepala Bidang dan staf Bappeda Kabupaten OKU Timur. Sedangkan dari BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Kepala Bidang Perekonomian, Kasubbid UKM dan Agribisnis dan staf Bidang Perekonomian.

 

Dalam sambutannya Kepala BAPPEDA Kabupaten OKU Timur Bapak Ir. Ridwan, MM menyampaikan, untuk mendukung dan terlaksananya kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU Timur membutuhkan penambahan dan perbaikan infrastruktur dasar baik infrastuktur jalan ataupun irigasi. Terkait masalah penilaian LAKIP, Pemerintah Kabupaten OKU Timur pada tahun sebelumnya mendapat nilai CC sedangkan tahun ini mendapat nilai C, untuk itu agar dinas terkait dapat memperbaiki nilai tersebut seperti PPKAD dan KPPT dan dinas terkait lainnya. Setelah Pemilukada yang telah berhasil memilih Bupati dan Wakil Bupati, maka Kabupaten OKU Timur harus segera menyusun RPJMD tahun 2016-2021. Sedangkan untuk sasaran RPJMD tahun 2016 agar disinkronkan dengan RKPD 2016 yang telah di Perda-kan.

 


 

Adapun yang menjadi prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Kabupaten OKU Timur diantaranya adalah:

1. Memprioritaskan surplus padi, dengan terus menjaga kualitas dan meningkatkan pendapatan petani padi serta meningkatkan cadangan pangan.

2. Memperkuat daya tawar petani dan sektor hilir pertanian, terutama untuk komoditas terkena dampak penurunan harga terutama karet.

3. Meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat berbasis pertanian yang akan meningkatkan kondisi keamanan dan kenyamanan.

 

11 Februari 2016 08:23:04 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan