Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Roadshow Penyampaian Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Kabupaten Muara Enim

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Sekda Muara Enim Ir. H Hasanudin, Msi mengatakan bahwa pada saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim sedang dalam proses persiapan penyusunan rencana pembangunan tahun 2017 yang merupakan tahun kedua belas dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2005-2025, yang prioritas pembangunan Kabupaten Muara Enim tahun 2017 adalah pada aspek pengembangan ekonomi lokal yang kompetitif dengan ditopang oleh peningkatan kerja sama antar lembaga, antar wilayah, peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan ilmu pengetahuan dan teknologi, peningkatan infrastruktur, peningkatan kualitas lembaga kepemerintahan, sumber penerimaan daerah, serta pendapatan masyarakat.

Beliau berharap kepada seluruh SKPD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Muara Enim benar-benar dapat mengikuti acara ini dengan serius. Karena materi Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017 ini akan menjadi salah satu pedoman dan acuan dalam penyusunan prioritas pembangunan Kabupaten Muara Enim tahun 2017 dan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2017. Dengan demikian ia berharap akan tercipta keselarasan dan keharmonisan dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan.

Dihadapan seluruh kepada SKPD & Camat ruang lingkup Kabupaten Muara Enim, DR. M. Yamin memaparkan terkait arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Ketertiban, Keamanan dan Kualitas Pelayanan Publik Penanggulangan Kemiskinan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi Pendidikan dan Kesehatan Berstandar Nasional dan ASEAN (MEA) Nilai Tambah dan Perdagangan Komoditas Unggulan Kerjasama Riset Unggulan Berstandar Nasional dan ASEAN (MEA) Pariwisata Berstandar Nasional dan ASEAN (MEA) Produktivitas dan Nilai Tambah Sektor Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan Infrastruktur Pendukung Pengembangan Pertanian Partisipasi Masyarakat serta Kerjasama dan Kemitraan Dalam Pencegahan dan Penaggulangan Karhutla Kawasan / Klaster Industri Sebagai Simpul Industri Pengolahan Berkembangnya Kawasan Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Infrastruktur Strategis Pendukung KEK Kesiapan Sumsel Sebagai Tuan Rumah ASIAN GAMES 2018
04 Februari 2016 10:52:40 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan