Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Roadshow Penyampaian Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 di Kabupaten OKI

Palembang, 4 Febuari 2016 Setelah memaparkan kondisi geografis, luas wilayah, kepadatan penduduk, persentase pertumbuhan penduduk miskin, pertumbuhan ekonomi, visi dan misi serta upaya dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering (OKI). Bupati OKI Iskandar SE melalui Asisten II Setda OKI Heri Susanto, meminta dukungan kepada Pemprov Sumsel dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah OKI.

Hal ini diungkapkan Heri Susanto pada saat pelaksanaan road show penyampaian arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumsel tahun 2017, yang digelar di ruang rapat Bende Seguguk I Setda OKI, Pada Selasa 2 Febuari 2016. Yang dihadiri juga oleh Asisten III H. Masherdata Musa'i,SH,MSi, Kepala Bappeda OKI Makruf CM,S.IP,MM, Kepala Bappeda Sumsel Dr. Ekawati Retnaningsih, SKM, M.Kes diwakili Dr. M. Yamin selaku Kabid Sosial Budaya Bappeda Sumsel, staf ahli, segenap Kepala SKPD OKI serta Camat se-OKI.

Lanjutnya, dukungan dari Pemprov Sumsel tersebut seperti pembangunan infrastruktur jalan Sepucuk - Kayuagung - Wahyu Mandira, Riding - Air Sugihan dan pembangunan jembatan yang menghubungkan jalur 29 OKI dengan wilayah Kabupaten Banyuasin, serta pembangunan jaringan listrik PLN di Kecamatan Cengal dan Sungai Menang, juga pembangunan PLTS komunal khusus di daerah Pantai Timur Kabupaten OKI.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Makruf CM S.IP, MM juga menambahkan, seperti yang selalu disampaikan Bupati OKI, kita tidak perlu membangun gedung bertingkat atau mercusuar, tetapi akan membangun infrastruktur di desa - desa seperti pembangunan infrastruktur jalan, jaringan listrik, jaringan irigasi, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, pertanian dan lain-lain. Semua itu demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Untuk itu kiranya kepada Pemprov Sumsel agar dapat mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKI ini," jelasnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Kepala Bappeda Sumsel Dr. Ekawati Retnaningsih, SKM, M. Kes diwakili Dr. M.Yamin mengatakan, mengingat di wilayah Sumsel ada 17 kabupaten/kota, maka kita akan lihat dulu kabupaten mana yang benar-benar membutuhkan dan menjadi prioritas.

"Namun sejauh ini Kabupaten OKI salah satu yang menjadi prioritas kita. Untuk itu kita berupaya kedepan akan memberikan dukungan kepada Pemkab OKI dalam melakukan pelaksanaan pembangunan di wilayahnya," pungkas Kabid Sosial dan Budaya Bappeda Sumsel.

04 Februari 2016 10:16:37 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan