Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017

Palembang, 19 Januari 2016 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa mengadakan rapat pertemuan mengenai Arah Kebijakan Rencana Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017, yang bertempat di Griya Agung Palembang Sumatera Selatan pukul 11.30 WIB.

Dipimpin langsung Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin dan dihadiri oleh Pimpinan Daerah, Bupati/Walikota, SKPD Pemerintah Provinsi Sumsel, dan Instansi Vertikal.

Arah Kebijakan ini bertujuan menyamakan persepsi dan memberikan panduan bagi seluruh stakeholder untuk bersinergi dalam perencanaan program dan kegiatan Tahun 2017, sehingga diharapkan hasilnya dapat lebih berdaya guna bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Selanjutnya pertemuan ini dibuka oleh H. Alex Noerdin dan dalam hal ini paparan disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes terkait arah kebijakan, diantaranya mengenai kerangka konsep perencanaan pembangunan 2017, analisa situasi 2015 tentang capaian RPJMD Provinsi Sumsel meliputi; ekonomi, kemiskinan, indeks pembangunan manusia, infrastruktur, perumahan, pertanian, dan pariwisata.

Kemudian dilanjutkan mengenai tema pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2014-2018, arah kebijakan pembangunan 2017, kebijakan pendanaan yaitu tentang kebijakan belanja APBD Provinsi Sumsel dimana dalam hal ini bertujuan untuk memprioritaskan pos belanja wajib dan mengikat, belanja wajib berdasar UU (pendidikan, kesehatan dan penanggulangan kemiskinan), belanja dalam rangka pencapaian target RPJMD, serta belanja untuk kepentingan publik, dan kepentingan yang tinggi dan strategis. (Admin)

 

22 Januari 2016 08:41:39 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan