Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Evaluasi Pelaksanaan SIPD 2015

Palembang, 15 Desember 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Senin 14 Desember 2015 mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan SIPD 2015 yang bertempat di Ruangan Rapat Aula Bappeda Lantai III pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bapak H. Riza Pahlawi, SE., M.Si didampingi Kasubbid Data dan Informasi Joni Awaludin, SE, MT, MA. Dalam hal ini Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes.

Rapat yang dihadiri oleh Bappeda Kabupaten/Kota dan SKPD Provinsi Sumatera Selatan ini, selain untuk membahas mengenai pelaksanaan SIPD 2015 juga untuk membahas mengenai persiapan pembentukan forum data Provinsi Sumatera Selatan 2016.

Acara dibuka oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera selatan. Ada dua hal yang perlu dilakukan sebagai dasar tujuan dari rapat evaluasi pelaksanaan SIPD ini yaitu mengevaluasi bagaimana masalah yang terjadi terkait SIPD pada Tahun 2015 dan apa rencana kita di Tahun 2016, serta untuk merencanakan program dari survei kegiatan yang hasilnya akan ditujukan pada pengolahan data. Selanjutnya rapat evaluasi pelaksanaan SIPD ini diharapkan agar semakin dapat mendalami apa gunanya SIPD ini dari sesi tahap analisisnya, demikian disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel.

Kemudian paparan dibawakan oleh Joni Awaludin, SE, MT, MA selaku Kasubbid Data dan Informasi Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan mengenai pengembangan data dan informasi pembangunan daerah, pemanfaatan SIPD 2016 terkait pengumpulan dan pengolahan data SIPD yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan forum data Sumsel pada Tahun 2016, serta rencana pembangunan aplikasi pusat data informasi.

Pelaksanaan SIPD 2015 dianggarkan melalui APBD dengan kegiatan yang khusus untuk mendukung SIPD. lalu untuk Tahun 2016 kegiatan SIPD ini akan dijadikan bagian dari kegiatan penyusunan profil pembangunan daerah. beberapa Kabupaten/Kota sudah membangun aplikasi sejenis untuk mempermudah pengisian data aplikasi SIPD. Saat ini provinsi Sumatera Selatan masih dalam tanah penguatan organisasi dan masih akan membentuk forum data Sumatera Selatan pada Tahun 2016. (admin)

21 Desember 2015 00:55:31 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan