Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembahasan Realisasi APBD/APBN Triwulan III Tahun 2016

Palembang, 11 Desember 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 10 Desember 2015 mengadakan rapat pembahasan realisasi APBD/APBN Triwulan III Tahun 2016 yang bertempat di ruangan rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai III pada pukul 14.00 WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, M. Adhie Martadhiwira, S.Sos, Pol. Admin mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Dihadiri oleh Bappeda Kabupaten/Kota diantaranya; Muba, Lubuk Linggau, Lahat, Ogan Ilir, Pagaralam, Muara Enim, dan Satuan Kerja Provinsi Sumatera Selatan diantaranya; Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas PU Pengairan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Prindustrian dan Perdagangan, BPBD, dan BLH.

Tema yang disampaikan terkait untuk meningkatkan produktivitas dan nilai tambah potensi daerah, serta untuk mewujudkan hilirisasi produk pertanian dan Energi. Adapun tujuan rapat ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergisitas pelaksanaan perencanaan pembangunan, mengetahui realisasi sasaran pembangunan, dan untuk mendapatkan informasi permasalahan dan kendala. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan pada saat membuka acara tersebut.

Paparan pertama disampaikan oleh M. Adhie Martadhiwira mengenai target dan capaian RPJMD Provinsi Sumsel, agenda pembangunan, perkembangan ekonomi makro Provinsi Sumatera Selatan, realisasi dan resiko belanja langsung APBD Provinsi Sumatera Selatan, rekapitulasi realisasi SKPD dari tertinggi hingga terendah, rekomondasi dari percepatan proses pengadaan barang dan jasa untuk Tahun 2016 agar dilakukan mulai desember 2015. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sutiawan dari Kanwil Pembendaharaan terkait realisasi kinerja anggaran Provinsi Sumatera Selatan Triwulan III Tahun 2015 mengenai perkembangan pagu APBN 2015, pagu dan realisasi per kinerja, pagu realisasi per jenis bnelanja, dan realisasi anggaran DK/TP/UB per lokasi. (Admin)

 

12 Desember 2015 08:31:07 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan