Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Konsinering Teknik Pembangunan LRT Sumsel

Palembang, 1 Desember 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 1 Desember 2015 mengadakan rapat konsinering teknik pembangunan LRT Sumatera Selatan yang bertempat di ruangan rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan lantai II pada pukul 10.WIB.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Ir. Hendrian, MT mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes.

Tujuan konsinering teknik pembangunan LRT Sumsel tersebut adalah sebagai dasar dari kelayakan finansial untuk pengembangan LRT, dan nantinya akan mendapat bantuan teknis dari Bappenas. Dan acuan pendetailan untuk bisa saling melengkapi terutama terhadap pengelolaannya. Dihadiri oleh Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumsel, Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Dinas PU Bina Marga Provinsi SUmsel, Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel, Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumsel, dan dari Balai Besar Jalan Provinsi Sumsel. Lalu diikuti oleh Bappeda Provinsi Sumsel diantaranya, Bidang Prodatin, Bidang Perekonomian, Bidang Sarana dan Prasarana, serta UPTB Penataan Ruang.

Kemudian paparan disampaikan oleh Konsultan dari Bappenas mengenai kajian teknisnya. Dalam kesempatannya beliau LRT Palembang di desain double track menggunakan lebar sepur 1.067 mm dan kecepatan rencana (V Rencana) = 60km/jam dan lebar koridornya 4.35m. Dalam hal pentyiapan tapak njya telah dilakukan evakusi terhadap trase yang telah ditetapkan. Hasil evakuasi ditemukan bahwa ada beberapa tikungan (alinyemen horizontal) yang tidak memenuhi criteria perancangan. Perancangan ulang telah dilakukan dengan menggunakan jari-jari tikungan yang lebih besar, sehingga memerlukan tambahan pembebasan lahan. (Admin)

 

03 Desember 2015 09:09:59 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan