Pelatihan ISO 9001 : 2008

Dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, Pelatihan ISO (International Standar Operation) 9001 – 2008 ini dalam rangka meraih akreditasi ISO (International Standar Operation) 9001-2008 membahas mengenai sistem manajemen mutu dan komitmen manajemen serta pengelolaan sumber daya sampai ke tahap analis data.

 

Pelatihan ini dilakukan oleh Tim Teknis ISO atau Tim Pendamping yang dipandu oleh Ibu Sari Narulita, SE, MM, kemudian dihadiri oleh seluruh Staf Bappeda Provinsi Sumatera Selatan sebagai pesertanya.

 

BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan memerlukan sistem pengelolaan manajemen yang baik, sehingga dapat mendorong kinerja BAPPEDA Provinsi Sumatera Selatan, memiliki kinerja yang sesuai dengan standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, menerapkan sistem yang sesuai dengan persyaratan Sistem Dokumentasi yang berbasis Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 secara konsisten, mengevaluasi dan memelihara penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008

 

 Sistem manajemen mutu dibutuhkan untuk mengetahui kebutuhan dan kepuasan pelanggan secara akurat, menetapkan proses yang dibutuhkan untuk mencapai keberterimaan produk yang sesuai persyaratan pelanggan, memastikan proses selalu terkendali, memecahkan masalah kualitas, menyediakan kerangka kerja untuk perbaikan berkeseinambungan.

 

Pada akhirnya hasil dari pelatihan ini akan diterapkan di Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, kemudian dilakukan uji test seputar ISO Manajemen Mutu untuk mencari 14 Orang sebagai Tim Auditor. (Admin)