Rapat Penyusunan Best Practices MDGs Provinsi Sumatera Selatan

Dipimpin oleh Kasubbid Kependudukan dan Sumber Daya Manusia Ir. Elly Suryani, M.Si didampingi Kasubbid Kesejahteraan Rakyat dan Kebudayaan Dra. Sri widayanti, SE, M.Si mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, dan dihadiri oleh unsur Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, BPMPD Provinsi Sumatera Selatan, Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Balitbangnovda Provinsi Sumatera Selatan, Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sumatera Selatan, BKP Provinsi Sumatera Selatan, serta Kasi Pengolahan Data dan Informasi UPTB Penataan Ruang, beserta Staf Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan adanya penyusunan laporan 15 Tahun pelaksanaan MDGs diindonesia dan Upaya yang telah dilakukan dalam rangka percepatan pencapaian target MDGs maka Provinsi Sumatera Selatan menyusun lembar Best Partices pelaksanaan MDGs di Sumatera Selatan.

Adapun upaya-upaya yeng telah dilakukan yaitu; upaya meningkatkan kesehatan Ibu dan menurunkan angka kematian, upaya peningkatan proporsi murid kelas satu yang berhasil menamatkan sekolah dasar, upaya peningkatan presentase anak usia satu tahun yang diimunisasi campak di Sumatera Selatan, upaya penurunan angka kematian DBD dengan memelihara iwak tempalo di Sumatera Selatan, serta upaya memerangi HIV dan AIDS, Malaria dan penyakit menular lainnya. (admin)