Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Workshop Penyusunan Dokumen Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (SPKD) Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, 26 Agustus 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 26 Agustus 2015 mengadakan workshop penyusunan dokumen strategi penanggulangan kemiskinan daerah (SPKD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015 yang bertempat di ruang rapat lantai III Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB.

Dipimpin oleh Kasubbid Kesejahteraan Rakyat dan Kebudayaan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu Dra. Sri widayanti, SE, M.Si mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes, didampingi oleh Kasubbid Kependudukan dan Sumber Daya Manusia Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu Ir. Elly Suryani, M.Si.

Rapat berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 26 Agustus 2015 dan 27 Agustus 2015 dihadiri oleh Narasumber Bapak Prof. DR. Ir. Andy Mulyana, M.Se selaku Guru Besar Fakultas Pertanian Unsri, dari unsur Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel, Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Ikatan Bidan Indonesia, BPS, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel, serta diikuti dari unsur Bappeda Provinsi Sumatera Selatan diantaranya; Kasubbid Pengairan dan Keciptakaryaan, Staf UPTB Penataan Ruang, Staf Sosial dan Budaya, Staf Perekonomian dan Staf Sarana dan Prasarana Bappeda Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam kesempatannya Ibu Dra. Sri widayanti, SE, M.Si memaparkan mengenai Kondisi Profil Kemiskinan, yang diantaranya meliputi; Trend dan posisi relative kemiskinan Provinsi Sumatera Selatan, Perkembangan antar waktu kemiskinan Provinsi Sumatera Selatan, Komposisi dan Kantong Kemiskinan serta Perkembangan Kemiskinan Provinsi Sumatera Selatan, Data kondisi kemiskinan Kabupaten/Kota, dan Target Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

Kemudian paparan selanjutnya menjelaskan mengenai isi rangkuman SPKD tentang sistematika SPKD yang diantaranya meliputi; Kondisi umum daerah, Determinan Kemiskinan Daerah, Analisis APBD untuk penanggulangan Kemiskinan di Daerah, Isu Strategis dan Rencana Aksi Daerah, dan Sistem Monitoring dan Evaluasi. (Admin)

02 September 2015 11:10:57 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan