Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pembukaan Bimbingan Teknis Pengolahan Data Penginderaan Jauh

Palembang, 10 Agustus 2015 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan mengikuti pembukaan bimbingan teknis pengolahan data penginderaan jauh, yang diselenggarakan di Aula Lantai 3 Bappeda Provinsi Sumatera Selatan pada Senin 10 Agustus pukul 09.00 WIB.

Pembukaan bimbingan teknis ini dihadiri oleh Kepala Pemanfaatan Pusat Teknologi Dirgantara Lapan beserta Karyawan, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Kepala UPTB Penataan Ruang, beserta Kasubbid dan Staf UPTB Penataan Ruang Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, diikuti oleh Satuan Kerja dari SKPD Kabupaten/Kota dan dari Bappeda Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Awal acara yaitu kata sambutan dari Kepala Pemanfaatan Pusat Teknologi Dirgatara Lapan, Bapak Ir. Muhammad Muchlis, M.Si dilanjutkan oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Bapak Syahron Nazil, SH yang dalam hal ini mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes didampingi oleh Kepala UPTB Penataan Ruang Ibu Regina Ariyanti, ST sekaligus meresmikan pembukaan bimbingan teknis pengolahan data penginderaan jauh yang akan berlangsung selama satu minggu terhitung dari tanggal 10 Agustus 2015.

"Bimbingan teknis pengolahan data penginderaan jauh ini bertujuan untuk mendukung penyusunan rencana detail tata ruang perkotaan dan rencana rinci kawasan dari Provinsi Sumatera Selatan dan untuk memperingati Hakteknas" disampaikan oleh Kepala Pemanfaatan Pusat Teknologi Dirgantara Lapan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara berikutnya yaitu pemberian penetapan tanda peserta, pemberian cendera mata dari Pusat Teknologi Dirgantara Lapan kepada Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, dan Kenang-Kenangan dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan kepada Pusat Teknologi Dirgantara Lapan. Dilanjutkan dengan Doa dan Foto bersama.

Kemudian Acara selanjutnya paparan Kepala Pemanfaatan Pusat Teknologi Dirgantara Lapan diantaranya mengenai perkenalan Pusfatekgan, penyediaan pusat teknologi, badan layanan umum (BLU) Pusfatekgan, layanan data penginderaan jauh terkait (worldview 2, geoeye, Ikonos, quickbird, Pleiades, spot 6, rapideye, terraSAR x, kompsat 2, aios) , layanan bimbingan teknis pengolahan data penginderaan jauh dan SIG, dan layanan informasi berbasis citra penginderaan jauh. (Admin)

13 Agustus 2015 12:07:44 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan