Pembahasan Rencana Pembangunan Jalan dalam Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api

 Rapat dipimpin oleh Kepala UPTB Penataan Ruang Ibu Regina Ariyanti, ST mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes. Dalam hal ini membahas mengenai rencana pembangunan jalan dalam kawasan KEK Tanjung Api-Api terkait pembebasan lahan, dimana saat ini Dinas PU Bina Marga sedang menyusun DED pembangunan jalan dalam kawasan KEK Tanjung Api-Api.

 Dihadiri oleh Kepala, Kasubbid, dan Staf UPTB Penataan Ruang Bappeda Sumsel, Kasubbid, dan Staf Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel, serta Staf Perekonomian Bappeda Sumsel. Diikuti dari unsur Bappeda Kab. Banyuasin, Kantor Pertahanan Kab. Banyuasin, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Kanwil BPN Provinsi Sumsel, Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, dan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi.

Kepala UPTB Penataan Ruang menyampaikan beberapa hal yang terkait di dalam rencana pembangunan jalan dalam kawasan KEK Tanjung Api-Api meliputi : pengembangan kawasan terpadu Tanjung Api-Api, rencana zonasi Tanjung Api-Api, rencana pengembangan jalan arteri, dan jaringan jalan kolektor sekunder. Dalam hal ini kolektor sekunder yang merupakan penghubung antara jalan utama arteri primer dengan blok kawasan kegiatan primer berupa industri yang ada di dalam kawasan. Pengembangan jaringan jalan kolektor sekunder dengan ROW 35 sepanjang 67,43 Km. (Admin)