Pembahasan HUT ASEAN 8 Agustus 2015

Rapat ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Ruangan Rapat Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Lantai II.

 Dihadiri oleh Kepala Bidang, Kasubbid, serta Staf Perekonomian Bappeda Sumsel, Kepala Bidang, Kasubbid, serta Staf Sosial dan Budaya Serta Bappeda Sumsel, Kasubbid Program Data dan Informasi Bappeda Sumsel, Staf Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel. Dan diikuti dari unsur Balitbangnovda, BP3MD, Dinas Koperasi UKM, Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel, Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel, Dishubkominfo Provinsi Sumsel, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, KPID, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatannya, disampaikan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes mengenai kerjasama ekonomi ASEAN yang mengarah kepada pembentukan komunitas ekonomi ASEAN sebagai suatu integrasi ekonomi kawasan ASEAN yang stabil, makmur dan berdaya saing tinggi. MEA yang akan diberlakukan pada Desember 2015, bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan pengembangan budaya.

Kemudian rapat dilanjutkan oleh Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Aksoni, SE, MM membahas mengenai 4 Pilar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), 4 hal yang harus diantisipasi dalam menyongsong MEA, serta kesiapan SUMSEL dalam menyongsong MEA 2015. (Admin)