Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan PT. SBCS Indonesia dan Rencana Investasi PT. Inocoal Internasional

Rapat yang berlangsung 4 Juni 2015 pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel, Kepala Sub Bidang Perhubungan dan Kebinamargaan Bappeda Sumsel, dan diikuti oleh unsur BP3MD, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dishubkominfo, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Pengairan Setda Provinsi Sumsel, Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumatera Selatan, Biro Perekonomian, Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE)

Adapun tujuan rapat tersebut dalam agenda pertama yaitu untuk menyiapkan bahan terkait progress KEK TAA baik infrastruktur di luar kawasan, maupun pembangunan di dalam kawasan. Dan untuk menyiapkan prospek bisnis yang akan ditawarkan, serta untuk menyiapkan TIM yang mendampingi ke lapangan.

Kemudian tujuan agenda kedua yaitu untuk terkait permohonan dan persetujuan pembangunan PLTU 2 x 300 MW di lokasi KEK TAA dengan kebutuhan lahan seluas 50 – 100 hektar dan pasokan batubara GAR 4.000 – 5.000 kcal/kg sejumlah lebih kurang 3 juta per tahun selama 25 tahun. (Admin)