Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan PT. SBCS Indonesia dan Rencana Investasi PT. Inocoal Internasional

Palembang, 5 Juni 2015, Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, berlangsungnya Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan PT. SBCS Indonesia dan PT. Inocoal Internasional dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu DR. Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes didampingi oleh Kepala UPTB – PR Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Ibu Regina Aryanti, ST. Dalam Rapat tersebut membahas mengenai persiapan kunjungan PT. SBCS Indonesia pada tanggal 12 Juni 2015 mendatang serta membahas surat dari PT. Inocoal Internasional perihal Permohonan dan Persetujuan Pembangunan PLTU 2x300 MW di lokasi KEK Tanjung Api-Api.

Rapat yang berlangsung 4 Juni 2015 pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Bappeda Sumsel, Kepala Sub Bidang Perhubungan dan Kebinamargaan Bappeda Sumsel, dan diikuti oleh unsur BP3MD, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertambangan dan Energi, Dishubkominfo, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Pengairan Setda Provinsi Sumsel, Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumatera Selatan, Biro Perekonomian, Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE)

Adapun tujuan rapat tersebut dalam agenda pertama yaitu untuk menyiapkan bahan terkait progress KEK TAA baik infrastruktur di luar kawasan, maupun pembangunan di dalam kawasan. Dan untuk menyiapkan prospek bisnis yang akan ditawarkan, serta untuk menyiapkan TIM yang mendampingi ke lapangan.

Kemudian tujuan agenda kedua yaitu untuk terkait permohonan dan persetujuan pembangunan PLTU 2 x 300 MW di lokasi KEK TAA dengan kebutuhan lahan seluas 50 – 100 hektar dan pasokan batubara GAR 4.000 – 5.000 kcal/kg sejumlah lebih kurang 3 juta per tahun selama 25 tahun. (Admin)

05 Juni 2015 07:52:05 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan