H. ISHAK MEKKI BUKA FORUM SKPD PROVINSI SUMATERA SELATAN 2015

Dalam arahannya Wakil Gubernur memerintahkan agar program dan kegiatan yang akan direncanakan dan dilaksanakan pada tahun 2016 agar tetap memperhatikan beberapa hal diantaranya : beriorientasi pada pelayanan publik, fokus pada pengurangan kemiskinan. Untuk itulah program-program yang berkaitan dengan peningkatan investasi (menarik investor) serta program pro rakyat, terutama fasilitasi UMKM hinggga ke Kabupaten dan Kota harus diutamakan. Selain itu, agar dilakukan evaluasi terhadap program-program yang kurang tepat agarke depannya program-programyang akan dilaksanakan lebih selektif dan tepat sasaran. Untuk mencapai semua ini, dituntut kepedulian seluruh SKPD.

 

Sementara Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKm.,M.Kes, dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tema pembangunan yang tercantum dalam RPJMD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2013-2018, maka tahun 2016, percepatan pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama. Tujuan pelaksanaan Forum SKPD adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan antarsektor (antar SKPD). Kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan kegiatan-kegiatan yang memang prioritas dan menjawab indikator-indikator dalam RPJMD.

 

Seusai acara pembukaan dilanjutkan dengan pembahasan program dan kegiatan yang dibagi dalam 5 kelompok pembahasan sesuai dengan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Selatan yaitu : Kelompok Tata Kelola Pemerintahan yang baik, Kelompok Sosbud dan Penanggulangan Kemiskinan, Kelompok Pembangunan Pertanian, Investasi dan Pengembangan Usaha, Kelompok Infrastruktur dan Energi, Kelompok Pengelolaan Lingkungan dan Pengendalian Bencana dan Pengembangan Wilayah. SKPD di masing-masing kelompok harus mempresentasikan kegiatan strategis SKPD tahun 2016. Kegiatan ini langsung dibahas oleh TAPD. Pembahasan ini berlangsung hingga 7 April 2015.

 

(admin)