Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Kepala Bappeda Provinsi Hadiri Musrenbang Kabupaten Muara Enim

PDRB Kabupaten Muara Enim tahun 2013 atas dasar harga berlaku dengan migas sebesar Rp. 23,96 triliun sedangkan dengan tanpa migas sebesar Rp.17,26 triliun. Laju inflasi PDRB Kabupaten Muara Enim tahun 2013 dengan migas sebesar 3,99 persen dan tanpa migas sebesar 4,11 persen. Tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muara Enim tahun 2013 dengan migas mencapai 4,98 % dan tanpa migas mencapai 6.94 %. Sedangkan Pendapatan per kapita penduduk Kabupaten Muara Enim tahun 2013 dengan migas mencapai Rp. 32,45 Juta,- dan Tanpa Migas mencapai Rp.23,32 Juta,-.

 

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim, Bapak Ir. H. MUZAKIR SAI SOHAR, dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Kabupaten Muara Enim, Senin 1 April 2015 di Gedung Dayang Rindu. Acar ini hadiri pula oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Fahrurrozi Syarkowi, MSc. (Guru Besar Universitas Sriwijaya Palembang).

 

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM.,M.Kes, dalam sambutannya mengatakan dari sisi perencanaan, Kabupaten Muara Enim sudah menunjukan kinerja yang sangat baik, dimana dua tahun terakhir ini berhasil meraih penghargaan Anugerah Pangripta Sriwijaya, yaitu kabupaten terbaik se Sumatera Selatan dalam bidang perencanaan pembangunan. Untuk tahun 2015 ini, Muara Enim kembali mewakili Provinsi Sumatera Selatan, untuk berkompetisi dengan 34 kabupaten lainnya se- Indonesia, memperebutkan Anugerah Pangripta Nusantara.

 

(admin)

02 April 2015 16:26:13 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan