Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Tingkatkan Kualitas Perencanaan, Bappeda Gelar Konsultasi Publik

Untuk lebih meningkatkan kualitas perencanaan, terutama dalam upaya melaksanakan mekanisme perencanaan yang berasal dari bawah (bottom up planning), Bappeda Provinsi Sumatera Selatan menggelar Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan 2016. Acara dilaksanakan di Aula Lantai III Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, tanggal 2 April 2015. Forum Konsultasi publik ini diisi dengan Paparan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, DR. Ekowati Retnaningsih, SKM.,M.Kes, tentang Arah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2016.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda mengungkapkan, masukan yang disampaikan peserta Forum Konsultasi ini akan dibahas juga pada saat Musrenbangprov. Untuk itu diharapkan agar peserta yang hadir untuk juga hadir pada saat Musrenbangprov, sehingga dapat diklarifikasi usulan-usulan yang sudah disampaikan. Musrenbangprov sendiri akan dilaksanakan pada 14-15 April 2015.

Diantara masukan yang disampaikan adalah seperti yang disampaikan perwakilan dari Forum Ponpes Sumatera Selatan, Bapak Susi Indrawanto, yang mengharapkan adanya kebijakan pengelolaan lahan milik Ponpes dapat dikerjasamakan dengan pemerintah. Usulan ini disambut baik dan akan segera dikoordinasikan dengan pihak SKPD terkait untuk membuat kebijakan yang bermanfaat, baik bagi pemerintah maupun Ponpes.

(admin)

 

02 April 2015 15:42:42 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan