Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Sinkronisasi Kegiatan Fisik KEK Tanjung Api-Api

Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan infrastruktur baik di dalam maupun di luar kawasan KEK Tanjung Api-Api, dengan melalui pendanaan APBD maupun APBN tahun 2015 dan 2016 dari setiap SKPD Provinsi Sumatera Selatan yang terkait, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Sinkronisasi Kegiatan Fisik di KEK Tanjung Api-Api. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan DR. Ekowati Retnaningsih, SKM.,M.Kes (selaku Sekretaris Dewan Kawasan KEK Provinsi Sumatera Selatan) dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Provinsi Sumatera Selatan tanggal 25 Maret 2015.

Beberapa pembangunan infrastruktur yang perlu sinkronisasi antarSKPD adalah : Infrastruktur dalam kawasan seperti pembebasan lahan, jalan, listrik, water treatment plant, wastewater treatment plant, persampahan dan perkantoran. Sementara Infrastruktur di luar kawasan seperti pemeliharaan, peningkatan dan pelebaran jalan serta pembangunan jalan; pembangunan penyeberangan Tanjung Api-Api, Pelabuhan Laut Tanjung Api-Api, kereta api dan bandara.


Rapat ini dihadiri SKPD terkait diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Pengairan, serta beberapa SKPD lainnya.

(admin)

25 Maret 2015 17:34:28 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan