Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

TPI APN Verfikasi Penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Selatan

Kampanye provinsi Sumatera Selatan untuk meraih kembali gelar sebagai provinsi yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik se Indonesia, sudah dimulai. Hal ini ditandai dengan berhasilnya provinsi ini menjadi salah satu provinsi nominator untuk meraih penghargaan yang selama ini dikenal dengan Anugerah Pangripta Nusantara (APN). Saat ini proses penilaian sudah memasuki tahapan verifikasi proses penyusunan RKPD tahun 2015 atau memasuki tahapan kedua, setelah melewati tahap pertama berupa penilaian terhadap Dokumen RKPD.

Terkait dengan hal itu, Tim Penilai Independen Anugerah Pangripta Nusantara 2015 (TPI APN), Kamis, 19 Maret 2015, berkesempatan mendatangi Provinsi Sumatera Selatan. Tim ini dipimpin langsung oleh ketua TPI APN, Bapak Prof. Herman Haeruman. Proses verifikasi dilakukan dengan melakukan Focus Group Discussion, yang dihadiri oleh stakeholders perencanaan diantaranya dari pihak Bappeda Kabupaten dan Kota yang diwakili Kepala Bappeda Muaraenim, Kepala Bappeda Kabupaten Musirawas, dan Kepala Bappeda Kota Lubuk Linggau. Selain itu hadir pula perwakilan dari pihak akademisi (Unsri), pihak perbankan (dihadiri oleh Bank Indonesia), LSM (Pilar Nusantara) serta dari SKPD provinsi.

 

Hasil Penilaian oleh TPI APN ini akan menentukan apakah Sumsel berhak melaju ke tahap III yaitu tahap presentasi dan wawancara di Bappenas. Sampai saat ini ada 17 provinsi yang tengah dinilai oleh TPI APN 2015.

Admin.

25 Maret 2015 11:55:27 WIB Bappeda Terkini

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan