Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Gubernur Pamer Keberhasilan Sumsel di Depan Menpan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, memamerkan beberapa keberhasilan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) selama ini

Hal ini disampaikan Alex dihadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan BR) Yuddy Crisnandi, disela-sela Silahturhmi dengan Gubernur beserta jajaran aparatur sipil negara Pemprov Sumsel, di Graha Bina Paraja, Selasa (9/3/2015).

"Sumsel sudah sejak beberapa tahun lalu, melaksanakan program berobat dan sekolah gratis, yang mendahului program nasional," kata Alex.

Ditambahkan mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini, pihaknya juga terus embuka lapangan pekerjaan untuk menekan pengangguran di Sumsel.

Kemudian, beberapa potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah juga banyak di Sumsel, seperti sumber energi batubara, gas mentan, minyak bumi, dan lainnya, yang diharapkan bisa mensejahterahkan masyarakatnya.

Selain itu, sumber daya pertanian beras surplus 2,959 .753 ton, jagung, karet, kelap sawit, kopi, teh, kelapa, kayu pulip, sapi, ikan dan udang ikut menjadi andalan komoditi masyarakat Sumsel.

"Kita juga terus berupaya mendorong pembangunan Sumsel ke taraf internasional, salah satunya KEK TAA,"tuturnya.

Ia juga meminta kepada Menpan BR, untuk bisa ikut membantu Sumsel khususnya Palembang, untuk bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

 

http://sumsel.tribunnews.com/2015/03/10/gubernur-pamer-keberhasilan-sumsel-di-depan-menpan-br

11 Maret 2015 10:53:50 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan