Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

DPRD Sumsel Desak Perbaikan Jalan Nasional

DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumsel yang mewakili Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional untuk mengalokasikan anggaran jalan, untuk memperbaiki beberapa jalan nasional di Sumsel, karena sudah dianggap tidak layak lagi.

"Sekarang ini sudah menimbulkan akses-akses dimasyarakat, mulai penutupan jalan, mobil terbalik. Dimana beberapa titik masyarakat sudah melakukan pemalakan, karena jalan rusak mereka minta uang ,"kata ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, disela-sela Paripurna V DPRD Sumsel, Senin (23/2/2015).

Menurutnya, jika hal itu dibiarkan akan ada gesekan antara pengguna jalan dan masyarakat yang melakukan pemalakan. Sehingga untuk menghindarinya, diperlukan segera dilakukan perbaikan.

"Dengan banyaknya jalan rusak, kita minta pihak-pihak yang bertanggung jawab dari departeman PU di Sumsel, atau Balai Besar untuk melakukan langka dan tindakan nyata,"ujarnya.

Diterangkan keponakan Megawati Soekarno Putri ini, pihaknya siap membantu Dinas PU dan Balai Besar, untuk menghadap Kementerian PU dan Perumahan Rakyat agar mendapatkan kucuran dari APBN.

"Jika (PU dan Balai Besar) tidak sanggup bicara dengan pak Menteri PUpera, DPRD Sumsel siap memfasilitasinya. Jangan membiarkan masalah ini larut- marut,"ujarnya.

 

http://sumsel.tribunnews.com

24 Februari 2015 08:17:29 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan