DPRD Sumsel Desak Perbaikan Jalan Nasional

"Sekarang ini sudah menimbulkan akses-akses dimasyarakat, mulai penutupan jalan, mobil terbalik. Dimana beberapa titik masyarakat sudah melakukan pemalakan, karena jalan rusak mereka minta uang ,"kata ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas, disela-sela Paripurna V DPRD Sumsel, Senin (23/2/2015).

Menurutnya, jika hal itu dibiarkan akan ada gesekan antara pengguna jalan dan masyarakat yang melakukan pemalakan. Sehingga untuk menghindarinya, diperlukan segera dilakukan perbaikan.

"Dengan banyaknya jalan rusak, kita minta pihak-pihak yang bertanggung jawab dari departeman PU di Sumsel, atau Balai Besar untuk melakukan langka dan tindakan nyata,"ujarnya.

Diterangkan keponakan Megawati Soekarno Putri ini, pihaknya siap membantu Dinas PU dan Balai Besar, untuk menghadap Kementerian PU dan Perumahan Rakyat agar mendapatkan kucuran dari APBN.

"Jika (PU dan Balai Besar) tidak sanggup bicara dengan pak Menteri PUpera, DPRD Sumsel siap memfasilitasinya. Jangan membiarkan masalah ini larut- marut,"ujarnya.

 

http://sumsel.tribunnews.com