Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Pemerintah Pusat Sepakat Bangun Dua Jalan Tol di Palembang

Pemerintah pusat sepakat untuk membangun jalan tol di Palembang. Bukan hanya ruas tol Palembang-Indralaya (Palindra), tapi berikut dengan Palembang-Betung (Patung).

Hal ini disekapat saat rapat antara Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Menteri BUMN Rini Sumarni, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan.

Dalam rilis yang diterima Sripoku.com dari Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Untung Sarwono, kedua jalan tol di Sumsel itu menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera.

"Pembebasan lahan Sumsel sudah siap. Baik Palindra dan tol Patung. Pokoknya segera bangun," kata Alex seperti ditirukan Untung dari Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/2/2015).

Sumsel, katanya, sengaja lebih cepat lantaran ditunjukan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Oleh karena itulah persiapan dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan event olahraga bergengsi se-Asia nanti.

"Banyak pembanngunan lain yang akan ditambah seperti dua jembatan musi, flyover, apartemen atlet dan saluran air," tulisnya.

24 Februari 2015 07:50:38 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan