Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Keramasan dan Simpang Bandara SMB II Palembang akan Dibangun Fly Over

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk mengantisipasi kemacetan dalam kota Palembang yang semakin meningkat, Palembang tahun 2015 membutuhkan 2 jembatan Fly over dalam Kota Palembang.

Dua lokasi jembatan tersebut rencananya akan ditempatkan di Simpang Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, dan fly over Keramasan.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III, Ir H Tasrifin Sartiono MT, Palembang sebagai satu-satunya kota metropolis di Sumatera Selatan (Sumsel) yang tingkat kemacetannya sudah sangat tinggi sehingga dibutuhkan jembatan fly over.

"Tahun 2015 kita sudah usulkan untuk pembangunan dua jembatan fly over, sebagai antisipasi kemacetan dalam kota," ujar Tasrifin, Selasa (3/12/2014).

Dikatakan Tasrifin, selain fly over, pihaknya juga telah berencana untuk membangun jembatan Musi IV, yang design pogresnya sudah masuk, hanya terkendala pembebasan lahan.

"Jembatan Musi IV ini, kendalanya dipembebasan lahan dan ini ada pada pemerintah kota," tuturnya.

Dijelaskannya selain rencana pembangunan tersebut, kementerian PU juga mempercepatan jembatan duplikasi Musi II, dan underpass sesuai progres yang sudah dijalankan.

"Insya Allah duplikasi Musi II dan Under Pass selesai akhir tahun ini, jika tidak ada kendala tehnis. Tetapi ini juga sudah diantisipasi untuk penambahan waktu kerja hingga Februari jika ada kendala lainnya," jelasnya.

 

sumsel.tribunnews.com

 


03 Desember 2014 15:43:10 WIB Info Publik

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan