Berita :: Bappeda Prov. Sumsel

Kota Lubuklinggau Siap Tuan Rumah Porprov

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, siap menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi 2015, karena sudah ditetapkan pada rapat kerja daerah KONI di Palembang, akhir November 2014.

 

Acara pemantapan Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015 itu, dihadiri seluruh perwakilan KONI se- Sumatera Selatan, kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe melalui Kabag Humas dan Perotokol Hendra Gunawan, Selasa.

Ia mengatakan, untuk saat ini ada 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain sepak bola, bulu tangkis, karete, pencak silat, menembak, renang dan lempar lembing.

"Semua sarana olahraga sudah kita persiapkan, dan dari jumlah itu ada yang sudah rampung seratus persen seperti lapangan sepak bola, panjat dinding dan lintasan atletik." ujarnya.

Untuk lokasi kolam renang saat ini masih dalam persiapan penyelesaian dan lapangan tembak baru akan dibangun dalam waktu dekat, mudah-mudahan menjelang hari pelaksanaan semua sudah seratus persen siap.

KONI Lubuklinggau juga tengah berupaya mempersiapkan atlet yang akan bertarung pada Porprov tersebut dari semua cabang olahraga, khususnya tenis lapangan dan dayung, ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau Hidayat Zaini mengatakan saat ini akan dilakukan pematangan persiapan oleh Wali Kota SN Prana Putra Sohe, untuk mensukseskan tuan rumah pekan olahraga tingkar provinsi tersebut.

"Kita semua sama-sama kerja keras dan berdoa agar pelaksanaan Porprov dan Visit Lubuklinggau 2015 sukses seperti Wall Climbing dan AMBC beberapa waktu lalu," ujarnya.

Mengenai waktu pastinya pelaksanaan Porprov, belum bisa dipastikan dan yang jelas dalam tahun 2015, katanya.

 

www.antarasumsel.com

03 Desember 2014 08:27:39 WIB Seputar Sumsel

© 2017 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan